Berpakaian Khas Jambi, Bacakan Deklarasi Pemilu Berintegritas Dihadapan Presiden

Space Sponsor

150

Berpakaian Khas Jambi, Bacakan Deklarasi Pemilu Berintegritas Dihadapan Presiden

Keterangan Foto : Tangkapan layar saat Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin memandu membacakan naskah deklarasi Pemilu berintegritas dalam acara Rakornas Penyelenggara Pemilu yang dilaksanakan oleh DKPP di Jakarta Rabu (08/11/2023).

Jambi, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Dalam acara Rakornas Penyelenggara Pemilu mengambil tema Wujudkan Pemilu Berintegritas yang diselenggarakan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Ada hal yang menarik, pasalnya tidak hanya dihadiri oleh oleh orang nomor satu di Republik ini, tetapi adanya pembacaan naskah deklarasi Pemilu berintegritas.

Sosok yang membaca naskah tersebut, cukup menarik perhatian publik, dengan berpakaian khas Jambi, membacakan naskah deklarasi tersebut di hadapan ribuan peserta termasuk dihadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta tamu undangan yang hadir. Acara yang disiarkan secara live streaming ini di channel Youtube milik DKPP ini. Tampak sosok tersebut sedang memandu pembacaan naskah deklarasi Pemilu Berintegritas, beserta sejumlah perwakilan yang maju ke panggung utama.

Sosok tersebut adalah Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin, yang dimandatkan untuk memandu membacakan naskah Deklarasi Pemilu Berintegrasitas, yang diikuti oleh seluruh peserta Rakornas Penyelenggara Pemilu dihadiri oleh KPU dan Bawaslu dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan Tim Pemeriksa Daerah (TPD) seluruh Indonesia.

Adapun isi naskah Deklarasi Pemilu Berintegritas adalah Kami penyelenggara pemilu tahun 2024 berjanji; Satu Menjaga integritas kehormatan, kemandirian, dan kredibilitas penyelenggara pemilu demi mewujudkan pemilu yang demokratis, Dua Melaksanakan tugas kewenangan dan kewajiban sebagai penyelenggara pemilu berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku dan prinsip-prinsip kode etik, serta pedoman perilaku penyelenggara Pemilu.

Seusai membacakan deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi Pemilu berintegritas oleh Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua DKPP Heddy Lugito, dan Ketua KPU Hasyim Asy’ari, yang berlangsung di Jakarta Rabu (08/11/2023).

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh DKPP kepada dirinya. “Ini adalah wujud kepercayaan yang diberikan oleh DKPP sebagai tuan rumah Rakornas Penyelenggara Pemilu, untuk memandu membacakan naskah deklarasi Pemilu berintegritas,” ujarnya. (*)

Sumber : Humas Bawaslu Provinsi Jambi

Penulis : Deddy Himawan

BERANDA

Pemilu Serentak Tahun 2024

X