Lantik Pejabat Administrator, Sekjen Harap Semua Siap Kawal Tahapan Pemilu

Space Sponsor

26

Lantik Pejabat Administrator, Sekjen Harap Semua Siap Kawal Tahapan Pemilu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik dan mengangkat 69 yang terdiri dari Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Bawaslu. Dalam sambutannya Gunawan berpesan pelantikan ini dalam rangka kesiapan Bawaslu menghadapi tahapan Pemilu Serentak 2024.  

“Terhitung sejak hari ini (13 Mei) sebulan jelang tahapan pemilu dimulai. Pejabat yang saya lantik harus fokus mendukung kerja pengawasan Bawaslu,” ujar Gunawan dalam pidatonya di Pelantikan Pejabat Struktulan dan Fungsional di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat (13/5/2022). 

Gunawan mengatakan teknis pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 amat berbeda dengan keserentakan pemilu sebelumnya. Oleh karena itu dia meminta, pejabat struktural dan fungsional yang dilantik mampu menunjukkan keseriusannya dalam bekerja.  

“Karena tahapan pemilu sudah mau berjalan, kita semua harus fokus menunjukkan keseriusannya,” tegasnya.  Tak hanya itu, Gunawan berpesan agar pejabat struktural dan fungsional yang dilantik dapat mengelola keuangan dengan baik. Sehingga harapannya predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh BPK dapat kembali diulang untuk kali ketujuh. 

“Kepada saudara-saudara yang sudah saya tetapkan, diharap mampu mempertahankan predikat WTP oleh BPK dalam hal pengelolaan keuangan,” pungkasnya.  

Sebagai informasi pejabat struktural dan fungsional yang dilantik yaitu, Kepala Bagian di Bawaslu RI : 1 orang, Kepala Bagian Provinsi: 5 orang, Kepala Sekretariat Kabupaten/Kota : 6 orang, Kepala Sub Bagian Kabupaten/Kota : 55 orang, Pejabat Fungsional : 2 orang, salah satunya Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Jambi Nurwahyudi, SE. (*)

Website Kabupaten / Kota

PROFIL BAWASLU PROVINSI JAMBI TAHUN 2021

BERANDA

Pemilu Serentak Tahun 2024

X