June 19, 2019

Bawaslu Gelar TOT untuk Saksi Parpol dan Pengawas TPS

TAUTAN

BAWASLU
281

Bawaslu Gelar TOT untuk Saksi Parpol dan Pengawas TPS

BAWASLUJAMBI-Sebagai amanah yang diberikan oleh Undang-Undang dalam mengawasi tahapan Pemilu dan melakukan pelatihan saksi partai politik peserta Pemilu 2019.

Bawaslu Republik Indonesia mengadakan Training of Trainer (TOT) bagi fasilitator Bawaslu Provinsi dalam rangka Bimbingan Teknis bagi Pengawas TPS dan Saksi Parpol Peserta Pemilu 2019.

Acara ini diikuti oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Bapak Asnawi R, M.Pd dan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Ibu Rofiqoh Pebrianti, SP dan staf Bawaslu Provinsi Jambi.

Menurut Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Ibu Rofiqoh Pebrianti, SP mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjelang dilakukannya pelatihan saksi dan bimbangan teknis untuk pengawas TPS.

“Acara ini diikuti secara bergelombang dan Bawaslu Provinsi Jambi dapat gelombang pertama untuk mengikuti acara TOT ini,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini sendiri juga dilakukan simulasi proses pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi serta penetapan calon.

“Jadi TOT ini sendiri dilakukan untuk diterapkan ke jajaran pengawas TPS dan saksi parpol dalam melakukan bimbingan teknis bagi pengawas TPS yang sudah terpilih dan saksi parpol yang sudah di tunjuk oleh partai peserta Pemilu 2019,” pungkasnya. (*)

Sumber Humas Bawaslu Provinsi Jambi

Desain Profesional Jasa Pembuatan Web

Jl. Slamet Riyadi No. 7 Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin (Belakang Kantor Dinas Dukcapil) Kota Jambi Kode Pos : 36122 Tlpn/Fax : 0741-60215 email: bawaslujambi@gmail.com

BERANDA