June 19, 2019

DKPP Lantik TPD Provinsi Jambi

TAUTAN

BAWASLU
62

DKPP Lantik TPD Provinsi Jambi

BAWASLUJAMBI-Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi R, M.Pd dan Fahrul Rozi, S.Sos dilantik dan dikukuhkan menjadi anggota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Provinsi Jambi bersama unsur KPU dan tokoh masyarakat serta akademisi oleh DKPP RI.

Pelantikan sendiri berlangsung pada Jumat malam (5/4) malam Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) melantik dan mengukuhkan 204 Tim Pemeriksa Daerah (TPD) dari 34 provinsi.

TPD sendiri berasal dari unsur masyarakat, KPU, dan Bawaslu di masing-masing provinsi, termasuk Provinsi Jambi

Pelantikan dan pengukuhan digelar di Hotel Sari Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019). Tim Pemeriksa Daerah diambil sumpahnya oleh Ketua DKPP Harjono.

“Saya perlu ingatkan sumpah janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab pada negara Indonesia, menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945. Janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran,” ujar Harjono.

Harjono lalu membacakan sumpah yang diikuti oleh seluruh Tim Pemeriksa Daerah. “Bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai Tim Pemeriksa Daerah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945,” demikian sumpah yang dibacakan hingga selesai.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Abhan, Komisioner KPU Hasyim Asyari, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi R, M.Pd didampingi  Fahrul Rozi, S.Sos mengatakan bahwa pelantikan dan pengukuhan TPD ini sudah menjadi agenda tahunan DKPP.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, demi menjaga integritas penyelenggara Pemilu,” ucapnya. (*)

Sumber : Humas Bawaslu Provinsi Jambi

Desain Profesional Jasa Pembuatan Web

Jl. Slamet Riyadi No. 7 Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin (Belakang Kantor Dinas Dukcapil) Kota Jambi Kode Pos : 36122 Tlpn/Fax : 0741-60215 email: bawaslujambi@gmail.com

BERANDA