April 20, 2019

Ketua Bawaslu Resmikan Kantor Bawaslu Bungo

TAUTAN

BAWASLU
17

Ketua Bawaslu Resmikan Kantor Bawaslu Bungo

BAWASLUJAMBI-Ketua Bawaslu RI, Abhan beserta rombongan hadir di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun didampingi oleh Bawaslu Provinsi Jambi dan disambut langsung oleh Bupati Bungo dan Bawaslu Bungo, Rabu (3/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bawaslu Provinsi Jambi, Bawaslu Kabupaten/Kota dalam provinsi Jambi, Wakil Ketua DPRD bungo, KPU bungo, Unsur Forkompinda dan undangan lainnya serta seluruh unsur Bawaslu Bungo mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat TPS.

Dalam sambutannya Abdul Hamid Ketua Bawaslu Bungo mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi dan kucuran dana dari Pemkab Bungo.

“Sejak Agustus 2017 kami diberikan kepercayaan untuk menempati gedung ini, dan Alhamdulillah Pemda Bungo sudah tiga kali memberikan kucuran dana untuk pembangunan gedung Kantor Bawaslu Bungo hal ini tentunya sebagai bukti bahwa Pemkab Bungo berkeinginan kegiatan pelaksanaan pengawasan pemilu berjalan lancar tanpa kendala yang berarti,” ujarnya.

Sementara itu, Bawaslu Provinsi Jambi juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bungo. “Bawaslu Provinsi Jambi memberikan apresiasi terhadap perhatian dari Pemkab Bungo, hal ini menunjukkan bahwa Bawaslu dan Pemkab Bungo memiliki keinginan yang sama terhadap keberlangsungan Pengawasan yang berintegritas,” ucap Asnawi Ketua Bawaslu Jambi dalam sambutannya.

Ditambahkannya, bahwa Bungo secara indeks kerawanan termasuk dalam kategori rawan dalam hal politik uang, “Jadi mari Bawaslu bersama Pemkab Bungo untuk sama-sama menolak politik uang” tambah Asnawi.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Bawaslu RI. “Disamping fasilitasi fisik, kami juga berharap Pemkab Bungo juga memfasilitasi SDM yaitu untuk penempatan ASN di lembaga bawsalu Bungo,” ujar Abhan Ketua Bawaslu RI dalam pengarahannya.

Ia juga berharap Bungo tetap kondusif mulai dari Pra Pemilu terlebih Pasca Pemilu, hal ini berkaca dari pengalaman bahwa gesekan acap kali terjadi setelah masa pemilihan. “Akar korupsi di Indonesia adalah Money Politik atau Politik Transaksional, untuk itu mari kita, baik penyelenggara, peserta maupun pemilih pemilu untuk mengelaminir atau setidaknya meminimalisir Money Politik,” pungkasnya. (*)

Sumber : Bawaslu Jambi

Desain Profesional Jasa Pembuatan Web

Jl. Slamet Riyadi No. 7 Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin (Belakang Kantor Dinas Dukcapil) Kota Jambi Kode Pos : 36122 Tlpn/Fax : 0741-60215 email: bawaslujambi@gmail.com

BERANDA