March 23, 2019

Jalani Tugas Di Garut, Anggota Bawaslu RI ini Diteror Saat Dalam Perjalanan

TAUTAN

BAWASLU
311

 

Mochammad Afifuddin, Anggota Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia alami kejadian tak mengenakan saat berkunjung ke Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat dalam perjalanan menggunakan roda empat, mobil yang ditumpanginya mengalami pelemparan batu orang tak dikenal. Bawaslu berharap pihak Kepolisian segera mengusut masalah tersebut sebab dikhawatirkan merupakan teror kepada penyelenggara menjelang pemilu.

Dikutip dari bogorchannel.id, Peristiwa terjadi saat mobil Toyota Fortuner yang dikendarai sopir Afifuddin, Misbahudin melintas di Jalan Raya Malangbong-Tasikmalaya, Garut, Jawa Barat sekitar pukul 5.30 WIB. Saat itu, Afifuddin sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Banjar, Jawa Barat untuk melakukan sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu. Saat melewati kelokan Lewo, Afifuddin mendengar suara benturan keras yang mengenai pintu sisi kiri belakang.

Suara tersebut mengejutkan Afifuddin dan penumpang lain. Saat kejadian, Afifuddin duduk di kursi tengah sebelah kiri. Posisi tersebut paling dekat dengan titik lemparan batu. Beruntung batu tidak mengenai jendela yang dapat membahayakan Afifuddin atau penumpang lainnya.

Misbahudin kemudian menepikan mobil di daerah yang lebih terang, terbuka dan landau, sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Rombongan menepi tidak di lokasi kejadian dengan pertimbangan keamanan. Sebab, lokasi kejadian gelap dan sepi. Hanya ada satu hingga dua kendaraan lain yang melintas dengan kecepatan tinggi di jalan tersebut.

Untuk diketahui kekerasan terhadap Pengawas Pemilu juga terjadi di Jambi,  namun bedanya yang menjadi korban Pengawas Pemilu tingkat Desa menjadi korban kekerasan.  Diberitakan sebelumnya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 wib, Jumat (22/2). Saat itu, sedang ada kegiatan sosialisasi masalah TKI, yang dihadiri oleh anggota DPR RI dan caleg Kabupaten Kerinci dari Demokrat. Lantaran dihadiri Caleg, Pengawas Pemilu Kecamatan Gunung Tujuh turun melakukan pengawasan. Namun hal ini menyebabkan Kades berang, karena menuding pengawas terlalu ketat melakukan pengawasan. -Dikutip dari jambiupdate.com

Desain Profesional Jasa Pembuatan Web

Jl. Slamet Riyadi No. 7 Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin (Belakang Kantor Dinas Dukcapil) Kota Jambi Kode Pos : 36122 Tlpn/Fax : 0741-60215 email: bawaslujambi@gmail.com

BERANDA